Kyle Kusumo, Kreator Tiktok yang Gila Bola

 

tiento.co.id – Kyle Kusumo pemilik akun TikTok Kylectrix, ternyata sudah sejak lama mengikuti sepakbola Indonesia khususnya tim nasional Indonesia.

Kyle mengaku sudah mengikuti perkembangan Tim Garuda sejak era Firman Utina dan sering menyaksikan langsung laga timnas di Stadion. 

“ Yang pertama Passion ya, dari kecil emang gila bola, makanya dari dulu tuh emang suka banget nonton ke stadion ” ujar kreator berusia 25 tahun ini.

kyle kusumo
kyle kusumo @Kylectrix

Dari pernyataannya tersebut maka tidak heran, Kyle rela berdesakan dengan 50 ribu suporter lainnya untuk menyaksikan langsung laga semi final leg 1  Tim Nasional Indonesia menghadapi Vietnam di gelaran AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 setelah sebelumnya Kyle bersama kreator TikTok lainnya seperti @bobacot @timboi dan @virgadana dan kreator lainnya menyaksikan Pertandingan Indonesia vs Brunei Darussalam di Kuala Lumpur Malaysia dan Laga Indonesia vs Filipina di Manila Filipina.

 

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada hari Jumat, (6/1) tersebut berakhir dengan skor imbang 0 – 0. Ketika ditanya pendapatnya tentang laga tersebut Kyle mengaku kurang puas dengan hasil akhir pertandingan tersebut tetapi Kyle juga mengaku senang karena permainan Tim Nasional Indonesia, “ Cuman dari segi permainan puas banget karena Indonesia lebih dominan dari Vietnam “  ujar Kyle.

Lagi-lagi lini serang yang menjadi fokus utama para suporter Indonesia, seakan mewakili para Suporter Timnas Kyle berpendapat lini serang Timnas kurang efektif, Menurut Kyle peluang-peluang yang didapatkan oleh para pemain tim Garuda hanya harus dieksekusi secara lebih efektif lagi, yakin Indonesia seharusnya bisa menang dengan mencetak banyak gol seakan amat disayangkan oleh dirinya. Rasanya akan banyak yang setuju dengan pendapat Kyle tersebut jika mengacu pada statistik, sebenarnya Indonesia bisa melesatkan 8 tendangan ke gawang Vietnam tetapi hanya 2 yang berhasil on target dan yang sangat disayangkan dari statistik tersebut adalah Timnas tidak bisa mencetak satu gol pun pada pertandingan tersebut.

Namun Diluar itu semua, Kyle tetap optimis Timnas Indonesia bisa melangkah sampai ke final dan bisa mendapatkan gelar juara pertamanya di ajang 2 tahunan tersebut, menurutnya Timnas yang sekarang sedang bagus-bagusnya bahkan Kyle yakin Timnas Indonesia lebih bagus dari negara-negara yang lainnya di tahun ini. “ Sebenernya, gua gak usah kasih pesen lagi ya kita semua sebagai orang Indonesia kita harus dukung Timnas, karena chance nya tuh gede banget kita buat juara tahun ini “ ujar Kreator yang mengidolakan Marselino dan Evan Dimas tersebut, seakan mengajak semua suporter untuk tetap optimis pada Tim Nasional Indonesia.

Leave a Reply