Tiento Athlete: Esteban Gabriel Vizcara

Esteban Gabriel Vizcara merupakan seorang atlet sepakbola profesional. Vizcara resmi menjadi seorang WNI pada tahun 2018 setelah 5 tahun lebih tinggal di Indonesia. Pemain naturalisasi kelahiran Belen de Escobar Argentina ini, memiliki kemampuan bermain di banyak posisi. Diantaranya sayap kiri, sayap kanan, gelandang tengah, gelandang serang dan penyerang tengah.

Awal karir Vizcara dimulai pada tahun 2009 bersama Pelita Jaya. Di klub ini, Vizcara hanya bermain selama satu tahun dengan catatan enam gol dalam 30 penampilannya di semua kompetisi. Setelah satu musim membela Pelita Jaya, Vizcara hengkang ke Semen Padang FC pada tahun 2010. Di klub asal minang, Vizcara menjadi andalan tim Kabau Sirah. Skill olah bola dan kecepatannya menjadi senjata utama Vizcara dalam membongkar lini pertahanan lawan. Semen Padang menjadi salah satu klub yang cukup lama dibela oleh Vizcara. Selama lima tahun membela Semen Padang, Vizcara berhasil mencetak 26 gol dalam 94 penampilan di semua kompetisi. Selain torehan gol yang cukup bagus, Vizcara juga berhasil membawa Semen Padang menjuarai liga Primer Indonesia musim 2011-2012 dan Piala Indonesia pada tahun 2013.

Performa impresif Vizcara di Semen Padang membuat salah satu klub papan atas Arema Cronus berminat menggunakan jasanya. Pada tahun 2015, Vizcara resmi menjadi bagian dari Arema. Bersama tim singo edan Vizcara berhasil mempersembahkan dua trofi Piala Bhayangkara tahun 2016-2017 dan Piala Presiden pada tahun 2017. Selama berkarir di Arema, Vizcara tampil begitu apik dan berhasil mencetak 14 gol dalam 55 penampilan di semua kompetisi.

Tidak berhenti di Arema, Vizcara melanjutkan karirnya ke Sriwijaya Fc. Di Sriwijaya FC Vizcara berhasil memenangkan gelar Piala Gubernur Kaltim di tahun 2018.. Setelah satu musim membela Sriwijaya, pada 2019 Vizcara menjadikan Persib Bandung sebagai pelabuhan barunya. Bersama Maung Bandung Vizcara berhasil mencetak tiga gol dalam 27 penampilan di semua kompetisi. Eksplosivitas Vizcara di sisi sayap pastinya menjadi andalan Persib untuk memenangkan trofi liga Indonesia. Vizcara menjadi pemain yang selalu memenangkan gelar bersama klub yang dibela, dan bukan tidak mungkin Vizcara bakal mempersembahkan banyak trofi untuk Persib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *