Tiento Athlete: Muhammad Ridho

Muhammad Ridho merupakan penjaga gawang profesional kelahiran Pekalongan 21 Agustus 1992. Pemain dengan tinggi 1,80 m ini memulai karir juniornya di Persip Pekalongan pada tahun 2010. Setelah dua tahun menghabiskan karir juniornya, Ridho dipromosikan ke tim senior di tahun 2012. Debut perdana Ridho sebagai pemain senior dimulai Ketika Persip menghadapi PSCS Cilacap di gelaran Divisi Satu Liga Indonesia. Selama membela Persip Pekalongan, Ridho mencatatkan 50 penampilan di semua kompetisi.
Lima tahun berseragam Persip, akhirnya Ridho hengkang ke PS Bangka pada tahun 2015. Selama dua tahun membela PS Bangka, Ridho berhasil tampil baik di setiap pertandingan. Hal ini membuat salah satu tim liga 1 Borneo FC tertarik merekrut Ridho. Di tahun 2017 ridho resmi bergabung dengan Borneo FC. Di tim asal Kalimantan ini, Ridho selalu menjadi pilihan utama untuk menjaga pos penjaga gawang.
Tampil apik bersama Borneo, membuat Ridho masuk skuad Timnas Indonesia asuhan Bima Sakti pada tahun 2018. Ridho melakukan debut bersama timnas pada tahun 2018 pada pertandingan persahabatan melawan Hongkong. Ridho berhasil mencatatkan 3 caps bersama timnas Indonesia di berbagai event kompetisi. Mulai dari AFF CUP, Kualifikasi Piala Dunia, dan beberapa pertandingan Persahabatan.
Tampil bagus bersama klub dan timnas, klub papan atas Liga 1 Madura United tertarik mendatangkan Ridho ke Bangkalan. Pada tahun 2019 Ridho secara resmi menjadi kiper Madura United. Muhammad Ridho merupakan salah satu kiper terbaik yang dimiliki Indonesia. Refleks, kelincahan dan ketepatan mengambil keputusan dalam permainan menjadi kelebihan kiper satu ini. Bersama Madura United M. Ridho akan selalu siap menjadi orang terakhir di bawah mistar gawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *