Tiento Athlete: Teja Paku Alam

Teja Paku Alam merupakan penjaga gawang profesional asal Sumatera Barat. Pemain kelahiran 14 Maret 1994, memulai karir juniornya di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2009. Berkat talenta yang dimilikinya, Teja berhasil menembus skuad Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Uruguay. Bakat Teja digembleng dan diasah di negaranya Luis Suarez untuk menjadi kiper profesional.
Setelah pulang ke Indonesia, teja memperkuat skuad Sriwijaya U-21 pada tahun 2012. Di tahun 2013 teja mempersembahkan satu trofi Indonesia Super League U21. Tak perlu waktu lama, setahun setelah itu Teja bergabung dengan skuad Sriwijaya senior dan memulai karir profesionalnya.
Enam tahun membela Sriwijaya teja mencatatkan 2867 menit bermain dalam 32 pertandingan di semua kompetisi. Setelah enam tahun membela Sriwijaya, Teja hengkang ke Semen Padang di tahun 2019. Tampil apik bersama tim kabau sirah, membuat tim asal kota kembang tertarik. Di tahun 2020 Teja secara resmi berlabuh ke Persib Bandung. Bersama Made, Teja menjadi andalan Luizinho Passos untuk menjadi benteng terakhir Persib. Kemampuan teja di bawah mistar tidak perlu diragukan lagi. Dengan responsibility di atas rata-rata, tentunya membuat Teja semakin cekatan dan kokoh di bawah mistar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *