La Liga Sudah Beri Lampu Hijau, Barcelona Bisa Segera Pulangkan Lionel Messi

Tiento.co.id – Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, berpeluang untuk segera memulangkan Lionel Messi usai berdiskusi dengan pihak La Liga. Lionel Messi santer dikabarkan bakal pulang ke Barcelona saat kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain.

 

Masa kerja Messi di PSG akan selesai per 30 Juni 2023, tetapi hingga saat ini belum ada kejelasan soal masa depan sang striker. Barcelona berusaha untuk bisa membawa kembali Lionel Messi ke Camp Nou meski terkendala persoalan batas gaji yang masih perlu dikurangi agar bisa mendaftarkan pemain baru.

 

Demi mewujudkan hal tersebut, Barcelona telah berkomunikasi dengan pihak LaLiga untuk berdiskusi soal kepulangan Messi. Dilansir BolaSport.com dari Football Espana, pihak La Liga sudah memberi lampu hijau.Namun, ada syarat-syarat tertentu yang harus dilaksanakan agar Barcelona bisa memulangkan Messi.

 

Mau tidak mau, Barcelona harus memangkas gaji pemain yang akan didaftarkan ke La Liga. Tak cuma Messi, dua pemain incaran Barcelona lainnya, yaitu Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez, juga bisa didaftarkan.

Lionel Messi mantan pemain Barcelona. Foto: FC Barcelona
Lionel Messi mantan pemain Barcelona. Foto: FC Barcelona

Laporan Sport menjelaskan, Barcelona telah berhitung dengan cermat bahwa mereka bisa menggaji Messi.

 

Syaratnya, Messi hanya bisa menerima paling banyak seperempat dari gaji terakhirnya di Barcelona.

 

Messi terakhir kali berseragam Blaugrana pada musim 2020/2021 lalu. Ketika itu, sang mega bintang menerima gaji 100 juta Euro per tahun.

 

Itu artinya, maksimal gaji yang bisa diterima Messi hanya 25 juta Euro. Namun, Barcelona ternyata tidak akan memberikan gaji di angka maksimal.

 

Di dalam laporan tersebut dijelaskan, Messi akan diberikan gaji sebesar 13 juta Euro per tahun. Jumlah ini sama dengan gaji Robert Lewandowski sebagai pemain dengan kontrak termahal di skuad Barcelona sekarang.

Leave a Reply