Ada Apa Dengan Chelsea?!

Tiento.co.id – Berada di peringkat ke-11 klasemen sementara membuat Chelsea semakin terpuruk, ancaman dari tim dibawahnya membuat The Blues harus bisa meraih kemenangan, tercatat sudah sebulan lamanya Chelsea tidak meraih kemenangan. 

 

Berikut beberapa hal yang menjadi penyebab merosotnya performa Chelsea musim ini :

 

 

  1. Transfer Pemain
Enzo Fernandez memamerkan jersey Chelsea bernomor punggung 5 (c) Chelsea FC
Enzo Fernandez memamerkan jersey Chelsea bernomor punggung 5 (c) Chelsea FC

Rencana Transfer yang cenderung asal-asalan membuat Chelsea musim ini seakan kehilangan arah. The Blues memang bisa jor-joran belanja pemain di era pemilik baru, Todd Boehly.

 

Total mereka mengeluarkan 611 juta euro pada musim ini. Banyaknya pemain yang didatangkan Chelsea musim ini mempengaruhi komposisi tim secara keseluruhan. Para pemain baru dan lama belum menjadi satu kesatuan.

 

  1. Bumerang DNA Instan
Evening Standard comp
Evening Standard comp

Tidak hanya transfer pemain, bahkan Chelsea sudah mengganti pelatihnya sebanyak tiga kali musim ini. Memang tradisi ini sudah tidak asing untuk tim yang ber DNA Instan seperti Chelsea.

 

Bahkan sejak era Roman Abramovich pun Chelsea memang hobi bergonta-ganti pelatih. Tetapi situasinya agak berbeda di musim ini tumpulnya insting manajemen memilih pelatih menjadi bumerang tersendiri untuk Chelsea.

 

  1. Krisis Kepercayaan Diri
Foto: Visionhaus/Getty Images/Visionhaus
Foto: Visionhaus/Getty Images/Visionhaus

Lampard mengatakan, dirinya masih memiliki pekerjaan rumah membenahi kondisi mental pemain yang sedang terpuruk. Semua pemain Chelsea perlu memahami kembali kebanggaan dan prestise mengenakan seragam Chelsea.

 

”Saya melihat ada rasa kurang percaya diri. Pemain tidak mengetahui kualitas bagus yang mereka miliki. Tetapi, pintu pembenahan itu masih terbuka dan kami akan berusaha membalikkan ketertinggalan di Stamford Bridge,” kata Lampard seusai laga dilansir BBC.

 

Namun, krisis Chelsea sulit untuk berakhir dalam waktu dekat. Selain masalah mental tim yang tengah terpuruk, Lampard juga belum menemukan taktik ideal untuk mengeluarkan performa terbaik skuadnya.

 

  1. Lini Depan Yang Tumpul
Getty Images
Getty Images

Chelsea juga dirundung masalah produktivitas gol. Joao Felix dan kawan-kawan sudah paceklik gol pada empat pertandingan terakhir selama bulan April. Gagal mencetak gol di Santiago Bernabeu membuat Si Biru telah gagal mencetak gol di 17 laga dari 41 pertandingan yang telah dijalani musim ini.

Dengan catatan itu, Chelsea di ambang mencetak sejarah buruk baru. Rekor produktivitas terburuk mereka tercipta pada musim 1994-1995 ketika gagal menghasilkan gol di 17 laga.

Leave a Reply