Laura Dinda Yanatasya Kenalkan Olahraga Sepak Takraw Melalui TikTok

Tiento.co.id – Laura Dinda Yanatasya adalah seorang atlet Sepak Takraw asal kota Jambi. Sudah bermain sepak takraw sedari duduk dibangku sekolah dasar kehebatan Laura sudah tidak perlu diragukan lagi. Berawal dari keinginan untuk naik pesawat bersama ayahnya sendiri akhirnya Laura memilih untuk menekuni Sepak Takraw. 

 

“Karena pelatihnya ayah sendiri. karena ingin naik pesawat sama ayah, jadi disuruh ikut latihan juga. Mengikuti jejak ayah.” Ungkap Laura

 

Selama menjadi seorang atlet Takraw Laura sudah banyak mendulang prestasi di cabang olahraga tersebut. Yang paling segar di ingatan, mahasiswi Program Studi Kepelatihan Olahraga FKIP UNJA itu sukses meraih medali perak di nomor Mix Quadrant dan medali perunggu di nomor Tim Putri dalam lomba ‘The Kings Cup 2022 Sepak Takraw World Championship’ yang berlangsung di Bangkok Thailand

Instagram @lauradinda.yanatasya
Instagram @lauradinda.yanatasya

pada 24-31 Juli 2022. Punya segudang prestasi tentunya tidak Laura dapatkan secara instan dirinya mengaku harus latihan enam hari dan hanya libur satu hari dalam satu minggu.

 

Memilih untuk menjadi seorang atlet Sepak Takraw, tidak disangka ternyata banyak orang yang penasaran dengan kegiatan Laura sehari-hari sebagai seorang atlet. Hal itu baru diketahui Laura ketika dirinya membuat akun TikTok. Berawal dari hanya sekedar iseng mengunggah video saat dirinya berlatih, akhirnya Laura jadi rutin membuat konten di akun Tiktoknya.

 

“awalnya karena iseng, suka videoin pas latihan terus memori hp penuh, dari pada dihapus mending diupload aja. yang pertama fyp video pas lagi smash sampei 16m views. Sekarang jadi wajib ngonten di Tiktok karena ada penghasilan dari Tiktok dan banyak dikenal orang.“ Ungkap Laura.

 

Rutin membuat konten di TikTok membuat Laura semakin dikenal banyak orang, akun dengan username laura_dindaa12 miliknya kini sudah mempunyai 2 juta pengikut di TikTok. Menjadi salah satu kreator olahraga yang besar di TikTok membuat dirinya terpilih untuk masuk nominasi TikTok Award yang diselenggarakan tahun 2023 ini. Laura Dinda masuk nominasi dengan kategori Best of Sports. Mengaku awalnya kaget dan takut saat ditanya mengenai perasaannya saat terpilih untuk masuk nominasi Best of Sport di TikTok Awards.

 

“Kaget, Takut. Takut karena kompetitornya lebih jago. Tapi gapapa sih cari pengalaman. Orang tua gak nyangka bisa sampai masuk nominasi Tiktok Awards”. Jawab Laura

 

“keren-keren sih karena emang udah jago2. Jadi aku kaget kok bisa masuk nominasi”. Tambah Laura saat ditanya pendapatnya mengenai kreator lain yang terpilih masuk nominasi yang sama dengan dirinya. 

Dengan terpilih dirinya masuk nominasi TikTok Award Laura berharap semakin banyak orang yang tau tentang olahraga Sepak Takraw.

 

“Bisa semakin lebih baik viewers dan followersnya. Pengen orang-orang lebih tau tentang sepak takraw dari aku.” Ungkap Laura.

Leave a Reply