Ini Sebabnya Kenapa Orang Suka Running

Sobat Tiento pasti ingin bisa beraktivitas sehari-hari dengan lancar. Oleh karena itu penting sekali menjaga kesehatan tubuh, salah satu caranya adalah dengan berolahraga rutin. Terkadang bingung dong harus milih olahraga apa sih yang cocok buat sobat Tiento. Nah, Miento ada rekomendasi nih buat kamu, yaitu olahraga lari. Olahraga lari saat ini semakin banyak peminatnya, teman Miento aja banyak lho yang suka running. Kalau ditanya, apa sih yang bikin orang-orang suka running? Ini dia jawabannya.

Hemat budget

Olahraga lari hanya membutuhkan sepatu saja, tentunya sepatu olahraga. Bahkan kamu juga bisa berlari tanpa memakai sepatu, namun perlu diperhatikan lokasinya, misalnya lari di dalam gedung. Mungkin ada yang bilang “Min, sepatu lari mahal lho!”. Memang ada yang mahal dan ada yang murah dan itu akan sesuai kualitasnya. Tetapi dalam olahraga lari kamu tidak perlu mengeluarkan dana untuk alat-alat lainnya seperti raket, bola, atau stik. Kamu juga tidak perlu sewa lapang atau bayar tiket jika ingin berlari. Banyak tempat lari yang gratis.

Fleksibel

Olahraga ini bisa dilakukan saat ini juga. Asalkan kamu sudah menggunakan pakaian olahraga lengkap dengan sepatunya, kamu bisa mulai lari. Ada yang lari di tempat parkir, di pinggir jalan, di jogging track, di dalam gedung, ada juga yang di hutan atau gunung. Intinya untuk bisa melakukan olahraga ini mudah banget, tinggal caw! kamubisa lari siang hari, pagi hari, atau malam hari, tergantung situasi.

Bikin Sehat

Kalo ini sudah jelas dong ya! Setiap olahraga pada dasarnya memang bikin sehat, termasuk olahraga lari. Tapi, pastikan lakukan pemanasan dulu ya! Kalau nggak pemanasan, bisa-bisa malah cidera. Selain itu faktor keselamatan juga perlu diperhatikan jika kamu lari di pinggir jalan atau di gunung. Jangan sampai yang niatnya mau sehat malah jadi celaka. Hii….

Nambah Teman

Sekarang semakin banyak lho komunitas lari. Jadi, kamu nggak perlu minder atau kesepian lagi. Komunitas-komunitas ini juga biasanya akan bertemu di satu event besar jadi kamu bisa nambah teman biar lebih banyak dan lebih semangat berolahraga.

Nah, itu dia alasan kenapa banyak orang yang suka olahraga lari. Pastinya kamu juga bisa menjaga kesehatan kamu dengan bergabung ke komunitas lari yang ada di kotamu.

Leave a Reply