Pemain Dengan Gaji Tertinggi Di Klub “BIG SIX” Liga Inggris, Worth It Atau Tidak?

  1. Gabriel Jesus 
 (c) Arsenal FC
(c) Arsenal FC

Tiento.co.id – Nama pertama datang dari Arsenal. Arsenal menjadikan punggawa barunya, Gabriel Jesus sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub saat ini. 

 

Kabarnya Gabjes mengantongi gaji sebesar 265 ribu pounds atau sekitar Rp 4,8 miliar per pekan. Namun akhir-akhir ini Gabjes sering berkutat dengan cedera sehingga melewatkan laga-laga penting untuk Arsenal.

 

  1. David De Gea 
(Foto: PA Images via Getty Images/Tim Goode - PA Images)
(Foto: PA Images via Getty Images/Tim Goode – PA Images)

David De Gea adalah pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United. Pemain yang kontraknya akan habis pada akhir musim nanti kabarnya digaji 375 ribu pounds atau sekitar Rp 6,8 miliar per pekan. 

 

Setelah kedatangan Erik Ten Hag, De Gea seakan kembali lagi ke performa terbaiknya . Blunder-blunder yang sering terjadi di musim lalu mulai jarang terlihat. De Gea kini jadi pemegang rekor clean sheet terbanyak mu dengan 181 kali tanpa kebobolan

 

  1. Kevin De Bruyne 
Picture: James Gill/Danehouse/Getty Images
Picture: James Gill/Danehouse/Getty Images

Menyebrang ke klub manchester lain, yakni Manchester City. Mereka menjadikan Kevin De Bruyne pemain dengan gaji tertinggi di klub sekaligus di liga.

 

Mantan pemain Wolfsburg tersebut mengantongi 400 ribu pounds atau sekitar Rp 7,3 miliar per pekannya. Bagi City mengeluarkan uang segitu untuk pemain sekelas De Bruyne tak pernah jadi masalah. 

 

Pemain yang pernah berseragam chelsea tersebut telah menjadi otak permainan manchester city di bawah asuhan Pep Guardiola. 

 

  1. Mohamed Salah
(Photo by Oli SCARFF / AFP)
(Photo by Oli SCARFF / AFP)

Selanjutnya ada Mohamed Salah yang mendapat gaji 350 ribu Pounds atau setara Rp 6,4 Miliar per pekan.  Angka tersebut menjadikan Salah sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Liverpool. Jika ditanya apakah salah layak mendapat gaji segitu? tentu layak. 

 

Karena sang pemain berjasa dalam mengembalikan kejayaan Liverpool beberapa musim lalu. Tapi di musim ini? rasanya Liverpool harus berpikir ulang untuk menggaji Salah dengan nominal tersebut.

 

  1. Raheem Sterling 

Sedangkan di Chelsea, mereka menjadikan Raheem Sterling sebagai pemain dengan bandrol gaji paling tinggi di klub. Mantan punggawa Manchester City tersebut diperkirakan mendapat 325 ribu Pounds atau Rp 5,9 Miliar per pekan.

 

Mungkin kalau penampilannya sama dengan sewaktu di Manchester City, gaji segitu akan pas. Namun bagaimana untuk musim ini di Chelsea?

 

  1. Harry Kane

terakhir ada harry kane. penyerang berkebangsaan inggris ini mendapat gaji sebesar 200 ribu pounds atau sekitar rp3,6 miliar per pekan. dengan selalu tampil konsisten setiap musimnya, tak heran apabila spurs menjadikan harry kane pemain dengan gaji tertinggi di klub.

 

Namun, apakah gaji segitu layak untuk Kane? Tentu tidak. Tanpa menyinggung Daniel Levy selaku pemilik Spurs yang katanya pelit, klub seharusnya membayar Kane lebih dari itu. Apabila melihat kontribusi dan kesetiaan sang pemain kepada klub, Harry Kane mungkin layak mendapat gaji setara dengan David De Gea atau Kevin De Bruyne.

Putra daerah itu juga kini berstatus sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Tottenham Hotspur. Dengan catatan 268 gol untuk Spurs, seharusnya pihak klub memberikan penghargaan lebih dengan menaikan gaji sang pemain.

Leave a Reply