TIMOTIUS MULYADI, ATLET RENANG YANG CINTA SEPAKBOLA INDONESIA

Tiento.co.id – Timotius Mulyadi atau yang akrab disebut Timboi ini adalah seorang kreator TikTok yang dikenal publik karena membagikan konten bertemakan olahraga khususnya olahraga renang. Tidak heran pria yang mempunyai 6,1 juta pengikut di TikTok ini ternyata adalah seorang atlet renang yang mempunyai banyak penghargaan. Ia menjuarai PON XIX Jawa Barat pada tahun 2016 kemudian ia menempati posisi ketiga saat mewakili kampusnya, UNPAD di Kejuaraan Renang Antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia (KRAPTSI X) pada tahun 2018. 

 

Dari informasi tersebut kita semua sudah tahu bahwa pria berusia 25 tahun ini cukup khatam jika membuat konten mengenai olahraga renang, tetapi bagaimana dengan sepakbola?, rasanya sudah cukup banyak kreator di TikTok yang cukup credible jika ditanya soal sepakbola dibandingkan dengan Timboi, tetapi faktanya konten sepakbola di akun TikTok @timotiusmul miliknya itu selalu berhasil mendapatkan views rata-rata 1 juta penonton di setiap kontennya. Lalu bagaimana akhirnya seorang atlet renang bisa cinta dan bisa membuat konten bertemakan sepakbola yang menghibur? “ coba dulu aja buat konten yang berbau Timnas, dan coba untuk Into It juga “ ungkap Timotius ketika ditanya akhirnya bisa menyukai sepakbola. Timotius mengaku tidak begitu mengerti soal sepakbola tetapi dengan belajar kepada kreator lain dirinya mengaku jadi lebih cinta dan Into It pada sepakbola Indonesia.

 

Berangkat dari kecintaannya kepada Timnas Indonesia, ia pun akhirnya rela berdesakan dengan 50 ribu suporter lainnya untuk menyaksikan langsung laga timnas Indonesia kontra Vietnam yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari Jumat, (6/1), menurutnya menyaksikan langsung pertandingan timnas di stadion GBK bersama 50 ribu orang lainnya terasa memiliki euphoria yang sangat berbeda “ feeling nya beda banget jadi, aku pengen banget ngerasain rame-rame dukung merah putih, wah gokil! “ ujar Timotius dengan nada penuh semangat. Sempat menyanyikan salah satu chant dari para suporter Timnas, dirinya mengaku sangat puas mendukung timnas Indonesia langsung di Stadion.

 

Bisa memiliki kesempatan untuk lebih dekat dan melihat langsung para pemain Timnas Indonesia berlaga merupakan pengalaman baru bagi Timotius “ Point Of View nya jadi beda, ngeliat pemain-pemainnya langsung, punya kesempatan bisa dekat ke mereka juga, luar biasa banget “ ungkap Timotius sambil mengucapkan terimakasih kepada TikTok yang saat itu memilih Timotius dan beberapa Kreator lainnya seperti @bobacot, @ba.lomba dan @virgadana  untuk bersama-sama menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

 

Leave a Reply