Empat Klub Liga 1 Ini Terusir Gara-Gara Piala Dunia U – 20

Tiento.co.id – Tahun 2023 merupakan tahun yang bisa dibilang cukup membanggakan untuk Indonesia. Dipilih menjadi tuan rumah untuk salah satu agenda sepakbola terbesar se dunia yaitu Piala Dunia U – 20, menjadi salah satu prestasi tersendiri untuk tanah air tercinta ini. Diikuti oleh 24 Negara, piala dunia u – 20 akan diselenggarakan di 6 Stadion, celakanya dari ke 6 Stadion tersebut ada 4 Stadion yang menjadi Home Base dari 4 klub yang berkompetisi di liga utama Indonesia yaitu BRI LIGA 1 hal ini membuat ke 4 Klub tersebut harus mencari alternatif stadion untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2022/23. Berikut daftar klub Liga 1 yang harus “terusir” gara-gara piala dunia u – 20.

 

  1. Persis Solo

Tim kebanggan kota solo ini harus rela mencari stadion alternatif karena stadion yang menjadi markas utama mereka yaitu Stadion Manahan Solo akan digunakan sebagai salah satu stadion yang akan digunakan ke 24 negara peserta piala dunia u – 20 melaksanakan pertandingan. Persis solo akhirnya memilih Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta untuk menjadi kandang sementara mereka selama piala dunia u – 20 berlangsung.

 

  1. Bali United 

Stadion Kapten I Wayan Dipta Home Base dari Bali United pun menjadi salah satu stadion yang akan digunakan untuk piala dunia u – 20. Itu berarti sang juara bertahan harus mencari alternatif stadion yang akan dijadikan sebagai markas mereka, Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta akhirnya menjadi pilihan Serdadu Tridatu untuk menjadi kandang sementara mereka mengarungi putaran kedua liga 1 2022/2023. Dengan begitu Stadion Maguwoharjo akan menjadi Home Base dari 3 tim liga 1 yaitu PSS Sleman, Persis Solo dan Bali United.

 

  1. Persebaya Surabaya

Salah satu tim yang mempunyai suporter terbesar di indonesia ini harus rela Gelora Bung Tomo, stadion yang menjadi kandang kebanggaan mereka digunakan untuk gelaran Piala Dunia U – 20. Para  Bonek Mania pun akhirnya harus menyaksikan laga Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jawa Timur.

 

  1. Persib Bandung

Kandang Persib Bandung Gelora Bandung Lautan Api juga menjadi stadion yang akan digunakan di piala dunia u-20. Persib Bandung yang kini sedang dalam performa yang bagus dan naik ke papan atas klasmen, harus terusir dari kandang mereka di putaran kedua nanti.

sebagai alternatif persib akan memilih antara Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi,atau Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi.

 

Akankah terusirnya tiga klub ini mempengaruhi performa mereka di putaran kedua Bri Liga 1 musim 2022/23 ?

Leave a Reply