Mustahil?, Inilah 3 Alasan Bali United Akan Sulit Pertahankan Gelar Juara

Tiento.co.id – Sang juara Back to Back Bali United nampaknya akan sulit mempertahankan gelarnya di musim ini. Entah mengapa performa Serdadu Tridatu musim ini tidak se impresif musim-musim sebelumnya, hingga pekan ke-20 bali united masih tertahan di posisi ke lima meski perbedaan poin nya tipis dengan peringkat empat hingga pemuncak klasemen sementara.

 

lantas apa yang membuat bali united tidak sekuat musim lalu? mungkin tiga faktor berikut bisa menjadi penyebabnya :

 

  1. Lebih Sering Kalah

Entah apa yang terjadi dengan permainan Bali United di musim ini. Hingga pekan ke-20 Bali United sudah menelan tujuh kali kekalahan. Hal ini sangat jauh jika dibandingkan dengan pencapaian Bali United di musim lalu, tim asuhan Stefano Cugurra atau yang akrab dipanggil Coach Teco ini hanya menelan lima kekalahan saja dari awal hingga akhir musim. Performa impresif ini jelas sudah tidak mungkin bisa diulangi oleh Bali United di musim 2022/23 ini.

 

  1. Lebih Banyak Kebobolan

Jika melihat performa sebuah tim yang sedang menurun tentunya disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah faktor pemain yang berada di dalam lapangan.

 

Dan musim ini lini pertahanan milik Bali United menjadi sorotan. Tampil solid di musim lalu lini pertahanan Bali United di musim ini seakan keropos, dari 20 laga yang sudah dimainkan, Bali United sudah kebobolan sebanyak  30 gol.

 

Hal ini membuktikan betapa kurang solidnya barisan pertahanan Bali United. Berbanding terbalik dengan musim lalu, Bali United hanya kebobolan 26 gol dari semua pertandingan Liga 1.

 

  1. Pesaing Yang Lebih Kompetitif

Seakan sudah mulai muak dengan dominasi Bali United di Liga 1, Tim-tim yang lain di Liga 1 mulai berbenah, salah satu caranya adalah dengan merombak skuad mereka, ambil contoh Persib Bandung dan Persija Jakarta yang terbilang cukup boros di bursa transfer musim 2022/23, dengan mendatangkan pemain-pemain kelas A di Indonesia bahkan Persija berhasil mendapatkan tanda tangan pemain yang sudah berpengalaman di Eropa macam Hanno Behrens dan Ondřej Kúdela.

 

Tak mau kalah dengan rivalnya tersebut, Persib pun berhasil mendapatkan jasa Luis Milla, pelatih yang pernah menangani timnas Indonesia pada tahun 2017, tidak lupa ada Ciro Alves yang musim lalu berada dalam jejeran top skor Liga 1.

 

Di musim ini ada 4 tim yang tampil luar biasa untuk memperebutkan puncak klasmen. PSM Makassar dan Madura United tampil superior di putaran pertama. Lalu Persija Jakarta yang stabil berada di papan atas dan Persib Bandung yang tidak terkalahkan di 12 laga bersama luis milla. Hal ini jelas memperkecil peluang Bali United untuk kembali menjadi juara di musim 2022/23.

Running Outfit Anak GBK

Terlepas dari beberapa faktor di atas Bali United tetaplah tidak bisa diremehkan, peluang Bali United untuk menjadi pemuncak klasemen dan menjadi juara masih lah sangat terbuka, mengingat atmosfer kompetisi di Indonesia yang cenderung tidak bisa tertebak bagaimana akhirnya. Jika saja Bali United bisa kembali menunjukkan performa terbaiknya dan berhasil konsisten hingga akhir musim bukan tidak mungkin Serdadu Tridatu akan kembali mengangkat trofi untuk yang ketiga kalinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *