5 Pesepakbola Termahal dalam Sejarah Transfer Liga Inggris

Tiento.co.id – Klub-klub top Liga Inggris kerap menghabiskan banyak uang di bursa transfer demi meningkatkan kualitas tim. Mereka bahkan bersedia membayar mahal para pemain top demi mendapatkan jasa mereka.

 

Dari para pemain mahal tersebut, siapa saja yang termasuk lima transfer termahal? mari kita membahasnya satu per satu di sini.

 

  1. Antony

Antony menjadi salah satu pemain termahal Liga Inggris ketika Manchester United menggaetnya dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2022 lalu. Dia dihargai 95 juta Euro alias (Rp 1,5 triliun) pada saat itu. Antony sendiri berpartisipasi dengan bermain 24 kali dan mencetak tujuh gol dan tiga assist.

 

  1. Paul Pogba 

Lagi-lagi Manchester United. Paul Pogba dinyatakan pemain termahal dunia pada musim panas 2016 ketika digaet dari Juventus senilai 105 juta Euro (Rp 1,67 triliun). Sang gelandang mengabdi hingga enam tahun kemudian di Old Trafford. Namun kariernya di sana tidak bisa dibilang baik. Meskipun meraih Trofi Liga Eropa pada musim debutnya, Paul Pogba tak pernah bisa mempersembahkan Trofi lagi hingga hengkang di musim panas 2022, kembali ke Juventus.

 

  1. Romelu Lukaku 

Romelu Lukaku memecahkan rekor transfer termahal Chelsea pada musim panas 2021 ketika digaet seharga 113 juta Euro atau setara Rp 1,8 triliun dari Inter Milan. Namun, kariernya sama sekali tidak cemerlang di sana. Lukaku hanya mencetak 15 gol di semua ajang dari 44 kali bertanding untuk Chelsea dan kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman pada musim panas 2022.

 

  1. Jack Grealish 

Jack Grealish memecahkan rekor transfer termahal Liga Inggris ketika ditransfer dari Aston Villa ke Manchester City pada musim panas 2021. Dia dihargai 117,5 juta Euro (Rp 1,87 triliun) pada saat itu. karirnya di Manchester City memang melahirkan sebuah trofi Liga Inggris. Namun demikian, catatan delapan gol dan delapan assist-nya dari 64 laga tak bisa dibilang sukses untuknya.

  1. Enzo Fernandez

Enzo Fernandez akan menjadi pemain termahal di sepanjang sejarah Liga Inggris. Chelsea bersepakat dengan Benfica perihal transfer bernilai 121 juta euro ( Rp1,95 triliun ). Sang gelandang timnas Argentina diharapkan bisa menjadi bintang baru di Liga Inggris setelah bersinar di piala dunia 2022. Dalam ajang tersebut, Enzo Fernandez dinobatkan sebagai pemain muda terbaik turnamen.

Leave a Reply