FOOTBALL’S COMING HOME SELALU JADI MIMPI BAGI INGGRIS

Tiento.co.id – Kira-kira ada apa dengan Tim Nasional Inggris apa faktor yang menyebabkan inggris selalu gagal di Piala Dunia padahal timnya terbilang ideal perpaduan pemain muda, banyak pemain berlabel bintang, kemudian ada pemain senior yang termasuk pemain kelas “A” tidak membuat langkah The Three Lion mulus sampai akhirnya bisa mengangkat trophy piala dunia lagi.

 

Berikut adalah faktor-faktor yang mungkin jadi penyebab Tim Nasional Inggris selalu gagal jadi juara dunia :

 

  1. Tren dan jargon Football’s Coming Home membebani para pemain
https://www.sportingnews.com/us/soccer/news/footballs-coming-home-england-italy-final-euro-2021/1p9ulc769rt2c1ez8ny2gmjhqr

Ekspektasi dari suporter yang terbilang tinggi membuat pemain terbebani terbukti baru menang sekali pun di babak penyisihan lagu Footballs Coming Home ini sudah dinyanyikan dimana-mana seakan-akan para suporter sudah menaruh harapan setinggi langit pada tim yang sedang berlaga.

 

Itu membuat para pemain yang sedang ada dilapangan menjadi terbebani dan bermain kurang lepas ditambah lagi media inggris yang terkenal lebay dan kritikan pedas dari para suporter jika pemain tampil buruk di lapangan

 

  1. Selalu sial saat penalty
Image credit: Getty Images

Sebelum tendangan Harry Kane yang gagal masuk saat pertandingan melawan Prancis, di Euro 2020/20221 Inggris gagal menjadi juara usai kalah di babak adu penalti melawan Italia padahal Bermain di wembley di depan para Supporter sendiri.

 

Lalu jauh sebelum itu di Euro 2012 Italia juga pernah memulangkan Inggris lewat Babak adu penalti. Dan selama menghadapi Babak adu penalti Inggris hanya bisa memenangkan dua dari sembilan babak adu penalti

 

  1. Pemilihan Manajer
CREDIT: AFP via Getty Images/Paul Ellis

Tercatat sejak Piala Dunia 2002 hanya Fabio Capello pelatih dengan nama besar yang pernah menjadi manajer dari tim nasional Inggris.

 

Sisanya hingga sekarang Gareth Southgate yang dirasa tidak punya pengalaman yang cukup oke di tim nasional maupun di level club, Southgate dilevel club hanya pernah melatih tim sekelas Middlesbrough. Jadi untuk melatih tim semewah tim nasional inggris Southgate dirasa tidak memiliki kapasitas yang cukup.

 

  1. Ego Pemain Bintang
(AFP/JUSTIN TALLIS)

Tidak dipungkiri Tim Nasional Inggris bertabur bintang hampir di setiap edisi Piala Dunia. Bahkan Di Satu posisi saja ada lebih dari satu pemain bintang artinya ada pemain bintang yang harus duduk dibangku cadangan.

Dan apa yang terjadi jika pemain bintang dicadangkan?, keinginan untuk menunjukan bahwa dialah yang terbaik berpengaruh pada permainan kolektif tim di lapangan.

 

Leave a Reply