4 Pemain Pemegang Rekor Transfer Klub Tapi Malah Dipinjamkan

Tiento.co.id – Klub-klub Eropa memanfaatkan bursa transfer untuk membeli pemain meningkatkan kekuatan skuadnya. Mereka berlomba-lomba untuk mendatangkan pemain baru.

 

Klub sekarang harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan pemain berkualitas. Bahkan, beberapa pemain yang didatangkan mampu memecahkan rekor transfer klub.

 

Namun, mendatangkan pemain mahal ternyata bisa berakibat sia-sia. Tidak sedikit pemain yang gagal menunjukkan performa terbaiknya setelah didatangkan dengan harga yang sangat fantastis.

 

Saat ini ada pemegang rekor transfer di klub yang membelinya, namun kemudian gagal membayar kepercayaan besar dari pelatih. Akibatnya, mereka harus dipinjamkan ke klub lain.

 

Berikut ini empat pemegang rekor transfer di klub yang tengah dipinjamkan ke klub lain.

 

  1. Joao Felix
Felix has impressed at Chelsea / Soccrates Images/GettyImages
Felix has impressed at Chelsea / Soccrates Images/GettyImages

Atletico Madrid memecahkan rekor transfer termahal klub saat mendatangkan Joao Felix pada 2019. Penyerang asal Portugal tersebut didatangkan dari Benfica seharga 127 juta euro.

 

Ditebus dengan harga mahal, Felix kemudian menjadi andalan di lini serang Atleltico. Dia sudah mencatatkan 34 gol dan 18 assist dari 131 pertandingan di semua kompetisi.

 

Setelah hubungannya dengan Diego Simeone dikabarkan retak, Felix akhirnya meninggalkan Atletico di bursa transfer musim dingin 2023. Dia bergabung ke Chelsea sebagai pemain pinjaman.

 

  1. Romelu Lukaku
Romelu Lukaku perkaya pilihan Simone Inzaghi di lini depan Inter Milan (Foto: Reuters)
Soccer Football – Serie A – Inter Milan v Spezia Calcio – San Siro, Milan, Italy – August 20, 2022 Inter Milan’s Romelu Lukaku before the match REUTERS/Alberto Lingria

Romelu Lukaku kembali ke Chelsea pada musim panas 2021. The Blues membeli Lukaku dari Inter Milan dengan biaya yang mencapai 113 juta euro. Chelsea menaruh harapan besar ketika memulangkan Lukaku.

 

Namun, striker asal Belgia itu banyak mengalami cedera dan kesulitan mencetak gol. Akhirnya Lukaku dipinjamkan ke Inter pada musim panas ini. Dia baru mencetak dua gol untuk La Beneamata pada musim ini.

 

  1. Tanguy Ndombele
Foto di Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Foto di Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images

Tanguy Ndombele didatangkan Tottenham pada musim panas 2019 lalu dari Lyon. dengan biaya yang mencapai 60 juta euro.  Meski ditebus dengan harga mahal, Ndombele gagal memenuhi ekspektasi akhirnya

 

Ndombele dipinjamkan ke Lyon pada paruh kedua musim lalu dan kembali ke London pada bulan Juni.  Musim ini, Gelandang asal Prancis tersebut kemudian dipinjamkan kembali ke Napoli hingga akhir musim dengan opsi dipermanenkan.

 

  1. Nicolas Pepe
 (Foto: Laman resmi OGC Nice)
(Foto: Laman resmi OGC Nice)

Arsenal membeli Nicolas Pepe dari Lille dengan harga yang mencapai 80 juta euro. The Gunners memecahkan rekor transfer klub untuk membeli Pepe pada tahun 2019. Di Arsenal, Pepe tak begitu gemilang.

Pemain asal Pantai Gading tersebut kesulitan menunjukkan performa terbaiknya sehingga sering menghuni bangku cadangan. Karena performanya kurang oke, Pepe tak masuk rencana Mikel Arteta di Arsenal.

 

Mantan pemain Angers tersebut saat ini bermain di Prancis bersama Nice dengan status pinjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *