Kejutan Napoli Musim Ini, Berpotensi Angkat Trophy lebih Cepat!

Tiento.co.id – Siapa yang tidak terkejut melihat performa Napoli di musim ini, mengawali musim dengan rasa pesimis dari berbagai pihak dikarenakan skuad yang pincang dan tidak ideal, membuat Napoli rasa-rasanya hanya akan menjadi pemeriah saja di Serie A musim 2022/23.

 

Namun tanpa terduga-duga skuad asuhan Luciano Spalletti ini dapat melenggang mulus mengarungi Serie A musim 2022/23 ini. Berada di posisi pertama dengan raihan 71 poin unggul 19 poin dari Lazio di posisi kedua klasemen sementara, membuat I Partenopei semakin tak terkejar.

 

Lalu berkat siapakah performa Napoli jadi se sangar sekarang?, Ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya. Kejelian pergerakan Napoli di bursa transfer menjadi salah satunya. Mendatangkan Kim Min Jae, Kvicha Kvaratskhelia dan beberapa pemain penting lainnya membuat permainan Napoli menjadi sangat istimewa di musim ini.

 

Bagaimana tidak, keberhasilan Luciano Spalletti memoles Kvaratskhelia dan Victor Osimhen dengan membantu menemukan permainan terbaik mereka, menjadikan dua ujung tombak Napoli itu sebagai Top Skor dan Top Assist sementara di Serie A. Belum lagi ada tembok asia di Lini belakang mereka bernama Kim Min Jae. 

 

Selain itu Napoli di musim ini tampil sangat konsisten, sempat diragukan akan menurun setelah gelaran Piala Dunia, nyatanya Napoli hanya menderita dua kali kekalahan dari Inter Milan dan Lazio itupun dengan skor yang tipis.

 

Sampai saat ini mereka belum menunjukkan tanda-tanda akan “habis bensin”. Musim ini, mereka meraih 30 kemenangan dalam 35 pertandingan. Jelas Menjadi rekor tersendiri untuk pasukan dari kota Naples ini.

 

Sampai saat ini, Juventus 2013/2014 asuhan Antonio Conte menjadi pemegang rekor dengan 102 poin dengan hanya tiga hasil imbang dan dua kekalahan, unggul 17 poin dari Roma yang berada di posisi kedua.

Tapi rekor yang paling diincar Napoli saat ini adalah menjadi juara Serie A “paling awal” dalam sejarah. Tujuannya adalah untuk memenangkan Scudetto dengan setidaknya lima pertandingan tersisa dengan keunggulan 19 poin yang dimiliki Napoli atas Lazio.

Leave a Reply