Duet Bek Terbaik Sepanjang Sejarah Sepakbola

Tiento.co.id – Tak bisa dipungkiri jika pemain bek menjadi posisi yang sangat krusial di dalam sebuah tim sepak bola. Karena untuk membuat pertahanan tim yang solid, tentu sangat dibutuhkan pemain belakang atau bek yang berkelas dunia.

 

Selain itu, dibutuhkan pula chemistry yang baik di antara para pemain bek, khususnya bagi bek tengah. Sepanjang sejarah, ada beberapa duo bek yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi, salah satunya adalah duet Paolo Maldini dan Alessandro Nesta.

 

Selain itu, duet bek mana lagi yang masuk daftar duet bek terbaik sepanjang masa? berikut adalah daftarnya :

 

  1. John Terry dan Ricardo Carvalho

Duo bek ini menjadi andalan di lini pertahanan skuad Chelsea di era 2000 an. Mereka sanggup mengantarkan The Blues itu meraih titel Liga Inggris pertama sejak 50 tahun terakhir yakni di musim 2004-2005. 

 

Selain itu, John Terry dan Ricardo Carvalho juga mempersembahkan 2 titel Liga Inggris, 3 trofi Piala Liga Inggris dan 2 trofi Piala FA. 

 

  1. Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand 
(Photo by Matthew Peters/Man Utd via Getty Images)
(Photo by Matthew Peters/Man Utd via Getty Images)

Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand menjadi andalan di lini pertahanan skuad Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson. Duo bek itu berhasil antarkan klub berjuluk The Red Devils itu menjuarai 5 gelar Liga Inggris dan 1 gelar Liga Champions. Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand total bermain di 197 laga di Manchester United. 

 

  1. Franco Baresi dan Alessandro Costacurta

Franco Baresi dan Alessandro Costacurta menjadi bagian kejayaan AC Milan di era 1990 an. Duo bek itu berhasil membawa klub mereka ke partai final Piala Eropa di tahun 1989 dan 1990. Keduanya saling bekerja sama menjaga lini pertahanan tim AC Milan.

 

Mereka sanggup bawa tim meraih 5 gelar Scudetto, 3 trofi Piala Eropa/Liga Champions dan 4 trofi Supercoppa Italia.

 

  1. Gerard Pique dan Carles Puyol

Gerard Pique dan Carles Puyol menjadi andalan di lini belakang skuad Barcelona di era pelatih Pep Guardiola. Di tahun 2009-2011, tim berjuluk Blaugrana ini mendominasi Liga Spanyol dan Liga Champions. 

 

Kala itu mereka berhasil mempersembahkan 3 trofi Liga Spanyol dan 3 trofi Liga Champions. Gerard Pique dan Carles Puyol juga tampil apik di Timnas Spanyol dan antarkan juara Piala Dunia 2010. 

 

  1. Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci
Getty Images
Getty Images

Dalam beberapa dekade terakhir, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci selalu menjadi andalan di lini belakang tim Juventus. Keduanya berhasil tampil solid di setiap musim bersama klub berjuluk La Vecchia Signora itu. 

 

Mereka berhasil mempersembahkan 9 gelar Scudetto, 5 trofi Piala Italia, 5 trofi Italia Super Cup.

 

  1. Paolo Maldini dan Alessandro Nesta
Twitter @Football__Tweet
Twitter @Football__Tweet

Duet bek terbaik di daftar ini adalah Paolo Maldini dan Alessandro Nesta. Duo bek terbaik AC Milan ini berhasil membawa kejayaan untuk tim di era 2000an. Mereka berhasil meraih 2 gelar Scudetto, 2 trofi Liga Champions, 1 trofi Piala Dunia antarklub, 2 trofi UEFA Super Cup dan 1 trofi Piala Super Italia. 

Leave a Reply