Pemain Liga Inggris Yang Tak Pernah Kalah Jika Mencetak Gol

Tiento.co.id – Mencetak gol adalah salah satu usaha untuk memenangkan pertandingan sepak bola. Kian sering seorang pemain menjebol gawang lawan, kian besar kans timnya menang. Hanya saja jumlah gol tidak bisa dijadikan patokan seberapa sering seorang pemain meraih tiga poin. Terdengar aneh memang tetapi nyatanya memang demikian.

 

Di Liga Inggris musim ini misalnya ada pemain milik Brentford yang bernama Zanka. Sepanjang kariernya di kasta teratas negeri Raja Charles, ia sudah mengemas empat gol tetapi sang bek tengah tidak pernah bisa menikmati selebrasinya secara penuh.

 

Pasalnya tiap kali mencetak gol Brentford selalu mengalami kekalahan. Maka dari itu mungkin saat ini fans The Bees trauma apabila nama Zanka tercatat di papan skor dalam sebuah pertandingan. Nama besar macam Matt Le Tissier yang melegenda bersama Southampton di dekade 80-an dan 90an pun juga punya banyak kenangan negatif bersama gol-golnya untuk The Saints.

 

Meski tidak seekstrim Zanka dengan rekor 100 persen kekalahan saat bikin gol, tetapi Le Tissier tercatat oleh Opta kalah dalam 32 persen laga di mana ia mencetak gol. Mungkin karena Southampton bukan tim besar dengan kans menang yang tinggi tiap pekannya.

 

Maka dari itu beruntunglah bagi mereka yang tidak pernah kalah di Liga Inggris saat mencetak gol. Biasanya para pemain ini kemudian lantas dianggap sebagai jimat pembawa keberuntungan.

 

Cukup banyak pemain dengan rekor itu di Premier League. Berikut lima di antaranya dengan catatan terbaik.

 

  1. Salomon Kalou 
(Reuters Archive)
(Reuters Archive)

Nama Salomon Kalou mungkin tidak masuk dalam 10 besar pemain terbaik Chelsea. Namun Kalou punya tendensi menjadi pembawa nasib baik terutama bila sudah mencetak gol.

 

Dalam enam tahunnya membela Chelsea, Kalou tercatat punya 32 gol di ajang Liga Inggris. Opta mencatat jika sang penyerang bisa mengamankan 29 kemenangan dan 3 kali imbang berkat catatan itu.

 

  1. Diogo Jota
Getty Images
Getty Images

Sejak bergabung dengan Liverpool di 2020 silam, total ia sudah mengemas 33 gol di ajang Liga Inggris yang menghasilkan 27 kemenangan dan 6 seri. Sebenarnya tuah dari gol Jota tidak cuma terlihat saat ia berkostum Liverpool saja tetapi sejak menjadi penggawa Wolverhampton Wanderers.

 

Untuk The Wolves, penyerang versatile kelahiran Porto, Portugal, itu sempat mebukukan 12 gol di liga Inggris yang juga tidak ada yang berujung dengan kekalahan.

 

  1. Gabriel Jesus
(Foto: Action Images via Reuters/MATTHEW CHILDS)
(Foto: Action Images via Reuters/MATTHEW CHILDS)

Bermain untuk Manchester City dan Arsenal Jesus sudah mencetak total 54 gol di ajang Liga Inggris dan 54 pertandingan pula dimana Jesus terhindar dari kekalahan (menang 49, seri 5).

 

Ada satu alasan jelas kenapa eks Palmeiras itu selalu dinaungi nasib baik. Itu karena dulu dirinya bermain untuk tim yang tengah merasakan dominasi seperti Manchester City.

 

  1. James Milner
Photo by Andrew Kearns - CameraSport via Getty Images
Photo by Andrew Kearns – CameraSport via Getty Images

 

Kariernya yang panjang bersama berbagai klub seperti Aston Villa, Newcastle United, Manchester City, dan kini Liverpool membuatnya punya banyak kesempatan untuk memecahkan rekor-rekor unik.

Total Milner yang sudah berusia 37 tahun mencetak 54 gol sepanjang kariernya dengan hasil 43 kemenangan dan 11 imbang.

Leave a Reply