4 Pemain Yang Menjadi Beban Tim Musim 2022/23

Tiento.co.id – Musim 2022/2023 sudah mencapai ujung. Akhir musim dan jelang bursa transfer pemain adalah waktu yang tepat untuk mengevaluasi kontrak pemain. Pasalnya, ada beberapa pemain yang tak hanya kurang berkontribusi, tetapi layak dilabeli “beban”.

 

  1. Paul Pogba
(Foto: Getty Images/Jonathan Moscrop)
(Foto: Getty Images/Jonathan Moscrop)

Nama pertama di daftar ini adalah Paul Pogba, Meninggalkan Manchester United secara gratis dan kembali ke Juventus menjadi langkah yang dianggap banyak pihak adalah langkah yang tepat. Namun, musim pertamanya kembali ke Juventus justru berakhir naas. Cedera jadi biang keroknya. Bahkan sebelum musim dimulai, Pogba sudah menepi karena cedera meniskus. 

 

Akhirnya setelah 315 hari absen, Pogba tampil perdana bagi Juventus di laga giornata 24 kontra Torino. Pogba kemudian kembali tampil sebagai pemain pengganti di giornata berikutnya saat Juventus kalah dari AS Roma. Namun, beberapa hari kemudian, tepat sebelum Juve melakoni leg pertama 16 besar Liga Europa kontra Freiburg, Pogba malah menderita cedera otot yang membuatnya absen sebulan.

 

Pada pertengahan April, Pogba kembali lagi. Namun, setelah menjalani 8 pertandingan bersama Juventus, Pogba kembali cedera. Pogba dikonfirmasi menderita cedera hamstring yang memaksanya menepi hingga akhir musim. Alhasil, hingga musim 2022/2023 berakhir, Pogba hanya bermain selama 161 menit dalam 10 pertandingan.

 

  1. Delle Ali
Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

Alli menjadi sorotan media musim ini. Penyebabnya tragis, ia membuat pelatih Senol Gunes muak. “Dele Alli memiliki karier yang bagus, tetapi dia tidak pantas bermain saat ini,” kata Senol Gunes dikutip dari BBC.

 

Gunes memang pantas muak. Performa Dele Alli musim ini memang telah membuat Besiktas kecewa. Alli hanya tampil 13 kali di Liga Turki dengan sumbangan 2 gol. Total, ia bermain sebanyak 17 kali dengan sumbangan 3 gol.

 

Kini, Alli diketahui sudah kembali ke Everton dan sedang menjalani pemulihan pasca cedera. Nasibnya di musim panas ini bisa makin runyam. Sebab, kontrak Dele Alli bersama Everton akan habis akhir Juni 2023.

 

  1. Tiemoue Bakayoko
 Getty Images
Getty Images

Setelah Pogba dan Alli, pemain berikutnya yang juga telah terbukti menjadi beban klub adalah Tiemoue Bakayoko. Tak hanya bagi satu klub saja, tetapi Bakayoko telah terbukti menjadi beban bagi dua klub.

 

Menjadi peminjaman kedua nya bersama milan di musim ini, Bakayoko justru tidak memperlihatkan progres yang bagus seperti musim lalu, Bakayoko gagal memberi kontribusi dan lebih banyak menepi karena cedera. Hal tersebut lantas membuat Milan berniat mengakhiri masa peminjaman Bakayoko dan memulangkannya ke Chelsea.

 

Namun, Chelsea ogah menampung. Setelah gagal mendapatkan klub baru akhirnya bakayoko harus bertahan di milan dan menjadi cadangan mati hingga akhir musim 2022/23

 

  1. Eden Hazard
 Quality Sport Images/GettyImages
Quality Sport Images/GettyImages

Sejak dibeli Madrid seharga €115 juta dari Chelsea di musim panas 2019, Eden Hazard memang sudah gagal memenuhi ekspektasi. Alih-alih tampil mengesankan dari satu laga ke laga lainnya, Hazard justru lebih banyak bolak-balik meja operasi.

 

Menurut data Transfermarkt, Hazard telah mengalami 18 kali cedera dalam tiga setengah musimnya di Madrid, setara dengan 500 hari absen dan melewatkan 78 pertandingan.

Musim ini sendiri seperti jadi musim tersulit Eden Hazard di Santiago Bernabeu. Ia hanya tampil 10 kali dengan sumbangan 1 gol dan 2 asis. Menit bermainnya hanya 392 atau tak sampai 40 menit per pertandingan.

 

Leave a Reply