Transfer Terburuk Liga Inggris Musim 2022/23

Getty Images

Tiento.co.id – Rangkaian kompetisi Liga Inggris musim 2022/23 telah usai. Sejumlah klub berhasil meraih prestasi lewat aktivitas di bursa transfer yang dirasa sangat tepat. Namun beberapa klub lain ada yang sudah membuang banyak uang, namun hasilnya jauh dari harapan. Contohnya siapa? Tanpa disebutkan, kamu pasti sudah bisa menebaknya.

 

Dari setiap transfer yang terjadi, tak semuanya sukses bersama klub baru. Sesekali pemain tersebut justru menimbulkan kekecewaan. Siapa saja mereka? Berikut adalah nama-nama pemain yang mendapat predikat sebagai transfer terburuk di Liga Inggris musim 2022/23.

 

  1. Richarlison
 dok Twitter @OficialSala12
dok Twitter @OficialSala12

Dengan mahar 58 juta euro atau setara dengan Rp929 miliar, Richarlison jadi salah satu penandatanganan buruk Spurs musim ini. Kecepatan dan konsistensi Richarlison dalam mencetak gol untuk Everton diharapkan menular ke The Lilywhites.

 

Sayangnya, hal itu tak berjalan baik. Hingga April 2023, Richarlison belum mencetak gol sama sekali. Golnya baru tercipta kala menghadapi Liverpool di pekan ke-34 Liga Inggris.

 

  1. Antony
(c) AP Photo/Dave Thompson
(c) AP Photo/Dave Thompson

Antony sempat mengejutkan dengan langsung mencetak gol di laga debutnya melawan Arsenal Tapi, dalam beberapa pertandingan tertentu, Antony tampil jauh dari harapan. Antony juga cukup sering absen lantaran kerap diganggu cedera. 

 

Dengan bandrol 95 juta euro (Rp1,5 triliun) seharusnya Antony bisa berkontribusi lebih dari sekedar empat gol di Liga Inggris.

 

  1. Hampir Semua Pembelian Chelsea
Getty Images
Getty Images

Hampir semua pembelian klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu gagal total musim ini. Baik pembelian awal musim maupun pertengahan musim. Mulai dari Raheem Sterling, Pierre-Emerick Aubameyang, Kalidou Koulibaly, Joao Felix hingga Mikhaylo Mudryk, semuanya tak bisa mengerek performa Chelsea yang tengah terpuruk di papan bawah Liga Inggris.

Khusus Mudryk yang ditebus dengan mahar 70 juta euro atau setara Rp1,1 triliun, bahkan tak mampu mencetak satu gol pun selama musim 2022/23.

Leave a Reply